082 257 324000
082 257 324000
082 257 324000
D2C43489

Pengobatan Alternatif Penyakit Jantung Koroner

Saturday, April 15th 2017. | Cara Mengatasi Penyakit Jantung

Pengobatan alternatif penyakit jantung koroner – Banyak penelitian yang dilakukan oleh para ahli atau tim medis untuk mengenali ciri –ciri awal seseorang menderita penyakit jantung. Dari sejak bayi, aak – anak, remaja, dewasa hingga lansia (orang lanjut usia). Seperti yang telah diinformasikan dibeberapa media bahwa penyakit jantung adalah penyakit mematikan nomor satu di dunia. Penyakit jantung sudah lama merenggut banyak nyawa ada penderitanya. Diberbagai belahan dunia telah banyak orang yang menjadi korban dari penyakit jantung tersebut.

Seseorang yang menderita penyakit jantung ini akan mengalami gejala – gejala awal yang timbul, hal tersebut dapat memudahkan seseorang mendiagnosa penyakit yang terjadi pada diriya. Banyak gejala – gejala umum selain jantung yang serupa dengan gejala awal penderita penyakit jantung. Akan tetapi ada gejala dari penyakit jantung jantung yang lebih spesifik dan berbeda dengan gejala penyakit lainnya. Diantara gejala – gejala penyakit jantung tersebut antara lain :

  1. Merasakan nyeri pada bagian dada, rasa nyeri pada dada sering kali dirasakan pada penderita penyakit jantung. Rasa nyeri tersebut merupakan gejala awal dari penyakit jantung, namun tidak semua rasa nyeri pada merupakan gejala awal dari penyakit lain bisa saja rasa nyeri tersebut dikarenakan penyakit lain. Akan tetapi ada baiknya jika anda segera memeriksakan diri kepada dokter atau ahlinya. Rasa nyeri pada bagian dada tersebut dikarenakan oleh penyumbatan arteri yang mengakibatkan darah tidak dapat mengalir dengan lancar menuju seluruh tubuh.
  2. Rasa sakit pada beberapa bagian tubuh, penyumbatan pada arteri mengakibatkan rasa nyeri dibeberapa bagian tubuh. Misalkan pada wanita akan merasakan sakit pada bagian tangan sebelah kiri atau kanan sedangkan laki – laki merasakan nyeri pada tangan sebelah kiri. Selain itu bahu, punggung siku dan juga leher yang sewaktu – waktu akan terasa sakit juga.
  3. Rasa sakit pada bagian kepala, selain dikarenakan panas karena sinar matahari rasa sakit kepala bisa saja merupakan gejala awal dari gejala seseorang menderita penyakit jantung. Pada wanita harus berhati – hati jika mengalami migran karena berdasarkan penelitian yang telah dilakukan oleh American Academy of Eurology sakit kepala yang dirasakan seorang penderita jantung bisa saja akibat terjadinya penyimpanan sirkulasi darah. Hal ini bisa saja mengakibatkan denyut jantung berdenyut lebih lambat bahkan lebih cepat dari biasanya.
  4. Rasa sesak nafas, sesak nafas bisa saja disebabkan karena pembuluh darah yang menghambat aliran darah yang didistribusikan keseluruh tubuh yang dapat menyebabkan tidak teraturnya denyut jantung, penebalan pada otot jantung dan juga katup jantung yang mengalami kelainan.
  5. Mudah lelah, seseorang yang menderita penyakit jantung mengalami gejala awal yaitu mudah merasa lelah padahal orang tersebut tidak sedang melakukan aktifitas yang berat atau baru saja bangun dari tidur. Segeralah periksa kedokter jika anda mengalami kondisi tersebut agar anda segera mengetahui kondisi anda.
  6. Mengeluarkan banyak keringat, gejala awal pada penyakit jantung yakni seseorang akan mudah mengeluarkan banyak keringat padahal tidak sedang melakukan aktifitas berat.
  7. Rasa mual, gejala awal seorang penderita penyakit jantung akan merasakan mual sehingga nafsu makan menurun. Pada awalnya bagian perut akan membengkak dan pada bagian perut akan merasakan mual.
  8. Terjadi pembengkakan, gejala seseorang yang menderita penyakit jantung yakni terjadi pembengkakan dibebrerapa bagian tubuh tertentu seperti pada bagian perut, pergelangan kaki, hal tersebut dikarenakan akibatcairan yang menumpuk dalam tubuh.
  9. Rasa Cemas, rasa cemas merupakan pemicu munculnya serangan pada jantung. Rasa cemas sebisa mungkin harus kita hindari agar tidak terjadi serangan jantung pada diri kita.

Berbagai macam penyakit jantung yang dapat menyerang diri seseorang, misalkan saja penyakit jantung koroner. Penyakit jantung koroner ini sangat umum diderita oleh seseorang akibat dari kolesterol, tekanan darah tinggi dan kelebihan berat badan (obesitas). Penyankit jantung koroner dikenal dengan istilah penyakit jantung iskemik dan juga termasuk salah satu penyebab kematian tertinggi di Indinesia. Seseorang mengalami penyakit jantung koroner diakibatkan karena hambatan aliran darah yang ditimbulkan oleh tumpukan lemak. Penimbunan lemak yang terjadi pada arteri ini disebut dengan aterosklerosis yang merupakan penyebab utama dari penyakit jantung coroner.

Bebrapa faktor penyebab terjadinya penyakit jantung koroner antara lain :

  • Gaya hidup tidak sehat
  • Kurang oalahraga
  • Obesitas (kegemukan)
  • Kebiasaan merokok
  • Faktor usia
  • Riwayat keluarga atau turunan
  • Kolesterol tinggi yang berlebih
  • Pola makan yang tidak baik
  • Gizi yang tidak seimbang

Untuk pencegahan dari penyakit jantung koroner sebaiknya sedini mungkin anda melakukan antara lain :

  • Berolahraga ringan
  • Terapkan pola hidup sehat, misalnya mengurangi makanan berkolesterol tinggi
  • Berhenti merokok
  • Hindari makanan dari karbohidrat olahan
  • Kurangi konsumsi minyak nabati

Ada beberapa penyebab lain yang menyebabkan resiko terjadinya penyakit jantung koroner daintara yaitu terlalu sering memakan makanan instan atau jukfood dan meminum minuman beralkhol.

Bagi penderita jantung koroner sangat dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang baik seperti :

  • Buah jeruk, mengandung vitamin C dan serat yang kaya akan flavanon yang terbukti dapat menurunkan tingkat kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik
  • Kandungan omega 3, dalam ikan tuna terdapat omega 3 yang dapat membantu mengencerkan darah serta mengurangi tekanan darah
  • Kacang almond, mengandung beberapa nutrisi yang berfungsi untuk menjaga darah tetap mengalir dengan baik dan mebuka arteri
  • Kacang merah, yang termasuk dalam salah satu jenis kacang – kacangan yang mengandung antioksidan yang berfungsi untuk melindungi jantung dan kerusakan radikal bebas. Kacang merah juga mampu membantu menurunkan kolesterol dalam darah
  • Kedelai dan hasil olahan yang berbahan dasar kedelai, dapat menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh serta mampu membantu penyembuhan penyakit jantung koroner

Bagi anda yang telah menderita penyakit jantung koroner kini telah tersedia pengobatan alternatif jantung dapat dilakukan dengan berbagai cara, pastinya juga dengan harga yang tidak murah. Namun saat ini anda tidak usah mengkhawatirkan biaya tersebut. Pasalnya kini ada banyak pengobatan alternatif jantung koroner tanpa harus melakukan operasi.

Kini ada pengobatan alternatif penyakit jantung dengan harga terjangkau. ICP Capsule obat herbal multikhasiat yang terbuat dari 100% bahan-bahan herbal alami yang terjamin mutu, kualitas serta keamanannya.

Artikel lain Pengobatan Alternatif Penyakit Jantung Koroner